Minggu, 01 April 2018

(PART 2) PENGINAPAN DIJEPANG SEMALAM CUMA 150.000!

Diblog kali ini gue akan berbagi tentang penginapan yang gue sewa di Jepang.

Penginapan yang pertama kali gue cari dijepang adalah di kota Tokyo, karena rencana tahun baru gue emang mau di Tokyo aja (maklum baru pertama kali ke jepang dan yang ada di otak cuma pengen liat Shibuya crossing) ๐Ÿ˜‚

karena waktu yang udah mepet dan gue baru mesen hotel di bulan September, alhasil penginapan udah pada full booked semua. Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba pesen di aplikasi AIRBNB atas saran dari netizen-netizen yang katanya harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel.

AIRBNB sendiri adalah aplikasi dimana yang disewakan bukan hotel ataupun hostel, melainkan rumah dan apartement. Ibaratnya kita numpang dirumah orang gitu.

Setelah searching-searching ketemulah satu penginapan dengan harga yang cucok, lokasinya deket sama stasiun Toritsu-Daigaku. dan stasiun Toritsu-Daigaku ini merupakan jalur kereta lokal jadi tidak tercover dengan JR-PASS (Jadi tetep harus beli SUICA) tapi kalau mau pergi ke Shibuya, Ginza, Harajuku dari stasiun ini sangat mudah karena tidak perlu transit! tinggal duduk manis sampe deh! ><

Ini adalah Penginapan yang gue sewa selama di Tokyo, jadi gue dapet satu private room terdapat 1 King bed, dan 1 Single bed beserta pemanasnya. harga yang gue dapet pada saat itu adalah 2,1 Juta untuk 3 orang dan 3 malam.

Jadi total biaya penginapan di Tokyo untuk 1 orang senilai 234.000 untuk Semalam

Super duper murah kan :D

gue sangat merekomendasikan penginapan tersebut karena Host-nya yang bernama Aki super duper baik. dia bener-bener ngebantu gue, bahkan sebelum gue tiba di jepang dia juga bantuin ngasih solusi tentang liburan gue via whatsapp! bener - bener host yang patut diacungin jempol!

Aki benar-benar sangat ramah. bahkan setelah gue pulang masih suka menghubungi.

Walaupun lokasi lumayan jauh dari stasiun tapi terbayarkan dengan pemandangan jalan di tokyo yang bener-bener asri dan adem. gabakal nyesel deh ><

Taman menuju ke arah penginapan
Jalanan di sekitar penginapan. sangat tenang

Setelah selesai dengan Penginapan di Tokyo, gue melanjutkan mencari penginapan di Osaka

Ini adalah penginapan yang gue sewa di Osaka, fasilitas yang gue dapetin adalah sebuah private room yang berada di apartement dengan 3 tempat tidur tapi yang bentuknya seperti matras (berasa kayak doraemon tidur di matras) dan lokasinya super duper deket sama stasiun! tinggal nyebrang aja dari Stasiun Nishikujo!

Total harga yang gue dapet pada saat itu adalah 950 ribu untuk 3 orang dan 2 malam

Jadi total biaya penginapan di Osaka untuk 1 orang senilai 158.000 untuk Semalam

Gue sangat merekomendasikan penginapan ini karena lokasi sangat strategis. persis depan apartement ada Family Mart, dan disamping Family Mart adalah Stasiun Nishikujo yang didalamnya juga terdapat Sevel, jadi gaperlu pusing nyari makan malem-malem tinggal nyeduh ramen atau beli onigiri di situ ๐Ÿ˜‚

Narsis didepan Apartement yang ada persis disebelah kiri, di seberang ada Family Mart dan Stasiun Nishikujo

Total biaya penginapan di Jepang untuk 1 orang dalam 8 hari adalah 1.018.000 !!!

CUCOK BANGET KAN HARGANYA SHAY~