Senin, 02 April 2018

(PART 4) TAHUN BARU MURAH DAN HEMAT DI JEPANG DAY 1

Tibalah pesawat gue melandaskan badannya di Bandara Osaka - Kansai. Jujur perasaan gue pada saat itu kalang kabut, karena banyak banget yang "nakut-nakutin" kalau imigrasi di jepang sangat ketat dan galak terutama bagi kalian yang menggunakan visa waiver, bahkan ada yang pernah cerita kalau sampe pernah di deportasi.

TAPI GUE PERJELAS BAHWA SEMUA ITU DUSTA~

Imigrasi dijepang sangat sangat sopan, menyambut dengan senyuman dan menanyakan tujuan kedatangan dengan halus dan lembut. pertanyaan yang diajukan pun sangat mendasar, yaitu dengan siapa perginya dan dimana menginapnya. berhubung persiapan yang sudah sangat matang gue pun LOLOS masuk ke jepang dengan selamat sentosa.

cekrek didepan pintu kedatangan kansai
Seneng, Terharu, Bengong semuanya jadi satu. akhirnya bisa sampe di negara impian gue dan pas tahun baru! senengnya bahkan masih kerasa disaat gue nulis blog ini. hahaha

akhirnya tanpa ba-bi-bu-be-bo gue langsung menuju ke tempat Limousine Bus yang akan membawa gue ke Osaka Station untuk menaiki Willer Bus yang akan membawa gue ke Tokyo~

gue membeli tiket Limousine Bus ini dari Jakarta ya.. gue beli dari HIS TRAVEL di Gandaria city.

link : https://his-travel.co.id/

Harga Tiket Limousine Bus untuk 1 orang adalah 210.000 (Tujuan Kansai Airport - Osaka Station)

Sebenernya bisa banget naik kereta, tapi waktu yang sangat mepet dengan keberangkatan Willer Bus yaitu pukul 10 Malam dan gue tiba di Osaka pukul 6 Sore, gue memilih untuk menghindari hal-hal buruk dengan memilih naik Limousine Bus saja, tinggal duduk manis lalu sampe deh!

kira-kira 30 menit, tibalah gue di Osaka Station. Dan untuk naik Willer Bus kita harus jalan kaki sekitar 700 Meter terlebih dahulu untuk sampai di Umeda Sky Building yang merupakan terminal untuk Willer Bus tersebut.

Selagi jalan-jalan gaboleh lupa buat foto-foto dulu :P Osaka pada malam hari sangat cantik.

Pohon di jalanan sedang rontok dikarenakan sedang musim gugur jadi si pohon-pohon itu ditaroh lampu yang mempercantik jalanan pada malam hari yang indah itu~

Osaka dimalam hari

Saking senengnya malam itu, sampe lupa kalau lagi winter, disaat jalan menuju ke terminal baru kerasa dinginnya nusuk ke tulang-tulang. untunglah disaat seperti ini ada sevel yang terpampang nyata di perjalanan menuju terminal, langsung deh cuss masuk kedalem sevel buat beli onigiri dan ramen. Selama di jepang gue download google translate yang ada di Appstore/Playstore buat translate makanan yang akan gue beli. caranya gampang banget cuma klik ikon kamera yang ada di google translate terus fotodeh makanan yang akan kamu beli! maka google translate pun akan menunjukan kekuatannya ><

Alhasil betul sekali pemirsah 3 dari 5 onigiri yang ada mengandung babi imut. kalau gaada google translate mungkin babi-babi imut itu udah masuk ke perut😂

Oiya selama di Jepang gaperlu khawatir bakal kehilangan barang ya, gue naro tas dan koper gue diluar sevel dan gue minum dan ngemil cantik didalem tapi tas dan koper tetep aman sentosa. mungkin kalau di Jakarta udah digondol orang tas dan koper gue😂

Disaat geret-geret koper pun gue jatohin bantal kepala gue dan lokasinya udah lumayan jauh dari gue, gue ganyadar sama sekali sampe ada mba mba cantik yang lari-lari ngejar gue buat ngasih bantal kepala gue, kalau di Jakarta udah ada 2 kemungkinan, yang pertama di injek-injek, yang kedua dibawa pulang buat oleh-oleh😂

Tibalah gue di Umeda Sky Building, gue muter-muter sana sini nyari terminalnya ternyata tinggal nyebrang doang dari sevel. salah satu kesulitan yang gue alami disana adalah bahasa, karena antara gue dan orang jepang harus berbahasa tarzan untuk menanyakan sesuatu, tapi yang gue salut mereka masih mencoba untuk bantuin walaupun pake bahasa tarzan.

Akhirnya tepat pukul 10 malam panggilan untuk bus gue sudah diumumkan maka gue segera meluncur kedalam bus untuk bobo cantik karena perjalanan menuju tokyo memakan waktu kurang lebih 8 Jam.