Senin, 02 April 2018

(PART 3) TAHUN BARU MURAH DAN HEMAT DI JEPANG, TRANSIT DI MALAYSIA

Yeay!!! Tibalah dihari gue akan berangkat ke negeri sakura! (tapi transit malaysia sehari dulu😂)

Detail Perjalanan Osaka - Jakarta
Yap... bisa diliat sendiri gue transit di Malaysia bener - bener lama...

Seharian full gue berada di Malaysia, daripada bengong-bengong di Malaysia, gue milih buat keluar jalan-jalan dan cari makan.

Dari bandara malaysia (KLIA 2) ke pusat kota (KL Sentral) gue beli tiket bus dulu secara online di https://www.skybus.com.my dan gue memilih buat bayar pake credit card dari Indonesia, tapi tenang aja kalian bisa beli langsung disana kok dan gaakan kehabisan tiket.

Total PP dari Bandara KLIA2 - KL Sentral adalah 20 RM (Rp;60.000)

Akhirnya sampai juga gue di KL-Sentral dan gue milih buat naik Bis Gratis (GO KL) buat muter-muter Kuala Lumpur (kalau naik bus ini bener-bener gak bayar se-peserpun)

Rute Bus GO KL

Tujuan pertama gue adalah ke Dataran Merdeka,ini bener-bener iconicnya Kuala Lumpur setelah Menara Petronas. tapi sayang banget cuaca lagi terik-teriknya jadi cuma foto-foto bentar lalu kita mutusin buat jalan ke tujuan selanjutnya.

Narsis di Dataran Merdeka
Setelah dari Dataran Merdeka gue milih buat ke Masjid Negara Kuala Lumpur karena belum kesampean liat masjid ini tahun lalu, gue cuma foto-foto bentar karena kita semua udah ngerasa gerah dan laper dan akhirnya mutusin buat balik ke KL Sentral untuk makan siang.

Cekrek didepan Masjid Negara
Sesampai di KL Sentral, gue milih untuk makan indian food diseberang mall (sebelahan sama my hotel KL Sentral) karena rasanya yang masih cocok dilidah dan harga yang terjangkau. Setelah selesai makan gue cuma muter-muter di mall bentar karena udah pada capek dan mau istirahat untuk perjalanan besok pagi ke Jepang akhirnya kita milih buat balik ke Bandara KLIA2.

Gausah bingung buat kalian yang transit lama kayak gue di Malaysia. bandara di Malaysia sangat mengutamakan budget-budget traveller yang transit di Malaysia 😂, setiba di bandara gue langsung masuk ke imigrasi dan capcus ke "Penerbangan AntarBangsa" karena cuma di penerbangan antarbangsa aja yang nyediain kamar mandi ada shower dan tempat buat leyeh-leyeh.

Gausah kaget begitu masuk ke ruangan ini karena pemandangan kalian adalah orang-orang yang lagi tidur nyenyak entah di karpet ataupun kursi yang disediain, udah jadi pemandangan umum kalau transit di malaysia karena Air Asia selalu ngumpulin orang dari berbagai negara di Malaysia terlebih dahulu, barudeh disatuin ke negara tujuan.Itulah menjadi penyebab kenapasih Air Asia murah banget.

tapi buat kalian yang mau tidur dengan layak bisa sewa hotel yang berbentuk seperti capsul yang berada di bandara, pokoknya semua serba ada deh!

SAMPAI BERJUMPA DI NEXT BLOG~ JAPANNN IM COMINGG!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(PART 6) MOUNT FUJI + BONUS DIPIPISIN BULE SAAT TAHUN BARU

Pagi hari kubangun terus mandi tak lupa mengosok gigi~~ nyatanya lagu tersebut gak gue praktekin di Jepang karena airnya dingin sampe ke ubu...